Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KAB. SORONG MENGAWALI KERJA TAHUN 2022 DENGAN MENYERAHKAN SK STAF PPNPNS

BAWASLU KAB. SORONG MENGAWALI KERJA TAHUN 2022 DENGAN MENYERAHKAN SK STAF PPNPNS

BAWASLU KAB. SORONG. AIMAS-. Ekspresi bahagia akhirnya pecah pada wajah staf PPNPNS Bawaslu Kabupaten Sorong, bagaimana tidak, hal yang dinantikan akhirnya datang juga, yakni penyerahan SK (Surat Keputusan) pengangkatan kembali sebagai staf teknis dan staf pendukung dilingkungan Bawaslu Kabupaten Sorong, serta penandatanganan kontrak kerja oleh Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sorong kepada jajaran staf yang dilaksanakan pada hari ini bertempat di ruang media center Bawaslu Kabupaten Sorong. Rabu 26/01/2022.

Acara yang juga dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sorong, Regina Gembenop, serta Kordiv PHL, Nurjiantoro, merupakan momontum awal dari kinerja Bawaslu Kabupaten Sorong untuk meyambut tahun 2022. Dalam Sambutannya Regina, mengatakan, bersyukur atas rahmat Tuhan  sehingga Bawaslu Kabupaten Sorong dapat melaksanakan acara Penyerahan SK ini, terlebih dalam prosesnya tidak ada staf satupun yang tereliminir, tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Nurjiantoro, bahwa, dengan adanya SK ditangan para staf, maka sudah selayaknya mutu kerja harus ditingkatkan lagi mengingat tahapan sudah pasti ada di 2022, sehingga butuh kerja keras dan kedisiplinan terkait kerja staf, baik dari sisi administrasi maupun pelaksanaan tugas secara menyeluruh, paparnya.

Sementara itu, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sorong, Robianus Sesa, mengatakan hal ini telah melewati mekanisme sesuai dengan surat deputi bidang administrasi Bawaslu Republik Indonesia Nomor 338/KP.01.00/SJ/12/2021 tanggal 28 Desember 2021 perihal evaluasi Pegawai Pemerinta Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPNS) Bawaslu tahun 2021, serta surat Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi papua Barat Nomor 164/KP.01.00/SEK. PB/12/2021 tertanggal 29 Desember 2021 perihal pemberitahuan pelaksanaan evaluasi staf PPNPNS Bawaslu Kabupaten/kota Se- Papua Barat. Dengan dasar itulah pada tanggal 10 Januari 2022 telah dilaksanakan tes evaluasi bertempat di Bawaslu Kota Sorong, dengan melibatkan lima Kabupaten. tuturnya.

Lebih lanjut, Robi mengatakan,  ada tiga hal penting yang harus diperhatikan dan dilakukan oleh staf, yakni, "dengan adanya SK ditangan staf, maka dalam bekerja harus ada loyalitas, totalitas, serta kedisiplinan tinggi, mengingat tahapan pemilu sudah didepan mata", ujarnya. Robi, menambahkan bahwa, kedepan akan ada pemantapan kerja melalui bimtek-bimtek kepada jajaran staf secara menyeluruh, imbuhnya.

Dalam kesempatan itupula, Robi menyampaikan, selamat bergabung dengan Bawaslu Kabupaten Sorong kepada seluruh staf yang menerima SK, kita harus mengucap syukur kita masih diberi kesempatan untuk mengabdi, berkarya di Bawaslu khususnya Bawaslu Kabupaten Sorong, dan saya berharap semoga dalam bekerja di tahun baru ini kita selalu dengan keadaan sehat. ucapnya, sekaligus mengajak seluruh staf dan pimpinan untuk foto bersama.HUMAS BAWASLU KABUPATEN SORONG