Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU Kabupaten Sorong yang informatif

BAWASLU Kabupaten Sorong yang informatif

 

AIMAS. Bawaslu Kabupaten Sorong mengadakan rapat PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Data), sebagai langkah nyata dalam memberikan informasi kepada publik. Rapat dilaksanakan di gedung sekretariat Bawaslu Kabupaten Sorong, Senin (29/6), dengan di hadiri oleh tiga orang komisioner serta dua orang staf.

Nurjiantoro selaku kordiv PHL mengambil alih acara rapat menggantikan Koordinator sekretariat Robianus Sesa yang berhalangan hadir dikarenakan ada duka dari kerabat dekat. Regina Gembenop yang merupakan ketua Bawaslu Kabupaten Sorong, menyampaikan dalam sambutannya bahwa, rapat ini dilakukan untuk menindaklanjuti kegiatan daring yang lebih duluh dilakukan oleh Bawaslu Papua Barat kepada Bawaslu Seluruh Kabupaten/Kota.

Pesan yang disampaikan oleh Bawaslu papua Barat adalah masing-masing Kabupaten/Kota harus mempunyai berita minimal satu minggu satu kali, sehingga publik dapat mengetahui setiap kegiatan yang dilakukan oleh Bawaslu, imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bawaslu Kabupaten Sorong memperjelas tugas dari masing-masing staf yang tergabung dalam PPID, sehingga dapat dijalankan dengan baik memanfaatkan media sosial yang hampir digunakan oleh semua lapisan masyarakat saat ini, yang walaupun di akui juga bahwa kendala dalam menyampaikan berita masih saja ada, baik dari sisi anggaran maupun SDM, namun optimis dan semangat serta kemauan dalam bekerja di yakini oleh Bawaslu Kabupaten Sorong akan menjadi solusi.

Hal ini jugalah yang disampaikan oleh Bernard Rumpaisum Kordiv HPP, dia mengatakan, akan mencari solusi terbaik untuk memberikan pembekalan jurnalis kepada staf, sehingga ada peningkatan kualitas, yang walaupun saat ini korsek tidak bisa hadir dalam rapat sehingga langkah-langkah yang disampaikan dalam rapat masih sebatas usulan.

Regina Gembenop yang membidangi SDM di Lembaga Bawaslu Kabupaten Sorong ini menyampaikan pesan untuk menutup rangkaian kegiatan rapat, dia mengatakan, semua harus bekerja dengan baik sehingga Bawaslu Kabupaten Sorong tetap menjadi lembaga yang Informatif bagi masyarakat, dan selalu berkoordinasi dengan pimpinan agar semua sejalan dalam bekerja, lebih lanjut di liput media ini setelah rapat, Regina (sapaan akrabnya) menyampaikan, Bawaslu akan terus berbenah guna mengoptimalkan fungsi kehumasan via medsos, walapun terdapat kendala dan keterbatasan dalam kapasitas SDM, anggaran, serta sarana/prasarana.

Dan pastinya Bawaslu Kabupaten Sorong akan terus berkoordinasi secara berjenjang dengan Kehumasan Bawaslu Provinsi Papua Barat guna mendapat bimbingan teknis secara berkala dalam penulisan berita yang baik dan benar, sebab penguatan kapasitas ini penting guna menjadi penguatan bagi kehumasan Bawaslu Kabupaten Sorong sebagai informasi publik yang lebih baik, tutupnya.