Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU PABAR MONITORING EVALUASI WEB, PPID BAWASLU KABUPATEN/KOTA SE PROVINSI PAPUA BARAT

BAWASLU PABAR MONITORING EVALUASI WEB, PPID BAWASLU KABUPATEN/KOTA SE PROVINSI PAPUA BARAT

AIMAS,BAWASLUKABSOR - Menindaklanjuti surat edaran No.027 /K.PB/HM.02/VII/2020 mengenai Review Web dan PPID, Bawaslu Papua Barat melakukan evaluasi uji coba dan simulasi terkait laman website masing-masing Bawaslu Kabupaten/Kota se-Papua Barat secara daring, Kamis (6/8/2020).

Evaluasi tersebut dibuka oleh Koordinator Divisi Hukum, Humas, dan Datin Bawaslu Provinsi Papua Barat Nazil Helmie. Dalam arahan singkat Nazil Helmie mengatakan pengelolaan website Humas PPID Bawaslu Kabupaten/Kota yang belum rampung perlu dioptimalkan kekurangan pada tampilan website.

"Pengelolaan website Humas Bawaslu Kab/Kota sangat penting sebagai ujung tombak informasi kelembagaan, oleh sebabnya beberapa waktu lalu setelah diberikan arahan perbaikan serta rencana untuk evaluasi pengelolaan web, maka sudah terlihat beberpa Kabupaten yang  websitenya sudah layak utuk masuk dalam penilaian pimpinan, serta diharapkan dapat mempublikasikan setiap kerja yang dilakukan oleh lembaga," kata Nazil Hilmie.

Diskusi dilanjutkan dengan beberapa hal terkait hasil review tampilan website  kabupaten/kota dengan memberikan kesempatan kepada masing-masing operator  PPID untuk mempresentasikan hasil perbaikan tampilan website maupun PPID.

Demikian pula Bawaslu Kabupaten Sorong, berdasarkan hasil presentasi yang awalnya masuk dalam kategori zona merah, namun atas berkat kerja sama pimpinan dalam upaya mencari pengembang sehingga website Bawaslu Kabupaten Sorong dalam penilaian pimpinan saat evaluasi tersebut sudah ada perubahan pada konten tampilan PPID.

Sementara Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Datin Bawaslu Kabupaten Sorong Regina Gembenop berharap dari hasil evaluasi, Bawaslu kabupaten Sorong terus berusaha meningkatkan kerja-kerja kehumasan dalam menyedia informasi kepada publik sebagai bagian dari keterbukaan lembaga