Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU PAPUA BARAT APRESIASI KINERJA BAWASLU KABUPATEN SORONG

BAWASLU PAPUA BARAT APRESIASI KINERJA BAWASLU KABUPATEN SORONG

AIMAS. Muhamad Nazil Hilmi, Anggota Komisioner Bawaslu Papua Barat mengapesiasi kerja-kerja secara kelembagaan yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Sorong. Hal ini disampaikanya dalam kegiatan monitoring dan evalusi yang dilakukan pada Jumat (12/08/2022) di ruang media center Bawaslu Kabupaten Sorong.

Sebelumnya menjadi agenda Bawaslu Papua Barat untuk melakukan Monev (monitoring, supervisi dan evaluasi) terhadap jajaran Bawaslu ditingkat Kabupaten dan kota yang ada di Papua Barat, dengan agenda evaluasi secara internal dan eksternal secara kelembagaan.

Dihubungi media ini soal tanggapannya serta poin penting terhadap Bawaslu Kabupaten Sorong, Nazil mengatakan, sangat mengapresiasi kinerja Bawaslu Kabupaten Sorong.

"Jika dilihat dengan kinerja yang sudah dilakukan dalam menghadapi tahapan pemilu ini, yaitu sudah terbentuk tim verivikasi, serta pengusulan nama-nama Gakkumdu dan juga pembenahan media sosial serta lainnya, maka saya menyambut baik apa yang sudah teman teman lakukan, jika saya memberi nilai sudah tuju puluh persen, hanya saja perlu pembenahan dalam beberapa bagian, termasuk lebih mengoptimalkan medsos", tuturnya.

Lebih jauh Nazil mengatakan Bawaslu Kabupaten Sorong perlu membuat strategi terkait pengawasan Verivikasi Administrasi partai politik yang adalah evaluasi secara eksternal sekaligus memeprhatikan aturan undang-undang Pemilu yang tahapannya dimulai pada tanggal 16 Agustus 2022 nanti. Imbuhnya

Terkait dengan hal ini, Bernard Rumpaisum yang merupakan Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Sorong mengatakan, akan ada hal-hal yang tentunya dipersiapkan dalam membangun kinerja secara kelembagaan dengan memperhatikan dasar dan aturan serta petunjuk yang disampaikan oleh Bawaslu secara berjenjang.

Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan serta staf teknis Bawaslu Kabupaten Sorong, dan dilakukan dengan sesi tanya jawab dan diskusi ringan terkait kesiapan dalam menghadapi tahapan verivikasi administrasi Partai Politik tikat Kabupate/Kota. HUMASBAWASLUKAB.SORONG