Lompat ke isi utama

Berita

BERNARD RUMPAISUM PASTIKAN SEMUA PARTAI DIKABUPATEN SORONG MENDAPAT PERLAKUAN YANG SAMA

BERNARD RUMPAISUM PASTIKAN SEMUA PARTAI DIKABUPATEN SORONG MENDAPAT PERLAKUAN YANG SAMA

Aimas.  Anggota Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sorong, Bernard Rumpaisum, menegaskan keseriusan Bawaslu Kabupaten Sorong dalam melakukan verivikasi adminstrasi pada akun sipol tidak ada perlakuan khusus pada partai tertentu.

Hal-ini disampaikannya disela-sela kegiatan monitoring supervisi dan evaluasi (monev) yang dilakukan oleh Bawaslu Papua Barat di Ruang media center Bawaslu Kabupaten Sorong, Jumat (12/08/2022).

"Kita memandang ini sebagai tugas kita yang dipercayakan negara, sehingga harus dilakukan dengan dengan serius dan penuh tanggung jawab, sehingga perlu dikerjakan denga baik dalam peneitian terhadap akun sipol partai-partai", tuturnya.

Sebelumnya, melalui koordinator divisi Hukum, Humas dan Hubal, Bawslu Papua Barat, Muhammad Nazil Hilmie, dalam kegiatan monev di Bawaslu Kabupaten Sorong, telah menyampaikan strategi pengawasan terhadap tahapan penelitian adminstrasi partai politik tingkat Kabupaten/Kota.

Dalam penyampaianya, Nazil mengatakan Bawaslu Kabupaten Sorong perlu membuat strategi terkait pengawasan Verivikasi Administrasi partai politik yang adalah evaluasi secara eksternal sekaligus memperhatikan aturan undang-undang Pemilu yang tahapannya dimulai pada tanggal 16 Agustus 2022 nanti.

Terkait dengan hal ini, Bernard Rumpaisum yang merupakan Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Sorong mengatakan, akan ada hal-hal yang tentunya dipersiapkan dalam membangun kinerja secara kelembagaan dengan memperhatikan dasar dan aturan serta petunjuk yang disampaikan oleh Bawaslu secara berjenjang. HUMASBAWASLUKAB.SORONG