Lompat ke isi utama

Berita

CAT ONLINE STAF PPNPNS BAWASLU KABUPATEN SORONG

CAT ONLINE STAF PPNPNS BAWASLU KABUPATEN SORONG

Aimas Bawaslu Kab.Sorong – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sorong Papua Barat menyelenggarakan CAT (Computer Assisted Test) Pegawai Pemerintah Non PNS (PPNPNS) secara online, hari ini, selasa (15/12). Berdasarkan surat edaran Sekjen Bawaslu RI No: 2048/Bawaslu/SJ/KP.04.00/XII/2020

 

Pelaksanaan ujian CAT dibagi dalam tiga kelompok soal, yakni soal jabatan atau divisi, akademik dan pengetahuan seputar kepemiluan, pelaksanaan CAT kali ini diutamakan kepada Bawaslu kabupaten/kota non pilkada 2020, Pelaksanaan CAT dilakukan selama tiga hari dan dilaksanakan di sekretariat kantor  Bawaslu Kabupaten Sorong.

 

Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Kabupaten Sorong Robianus Sesa, SIP. M.SI menyampaikan bahwa, pelaksanaan CAT kali ini agak berbeda dari tahun sebelumnya yaitu dari sisi penilaian serta dibagi dalam jabatan divisi masing-masing untuk bidang soal.

Evaluasi yang juga dilaksanakan secara serentak se-Indonesia ini dibagi menjadi beberapa rumpun jabatan/klaster, diantaranya Keuangan, Perencanaan, SDM, BMN, Humas dan Hubal, Pengawasan Pemilu, Penanganan Pelanggaran, Penyelesaian Sengketa, Hukum dan Perundang-undangan, dan Data Informasi, pungkasnya.

Saat ditanya terkait penentuan penilaian, nilai target adalah 75% dan tambahan dari koordinator sekretariat adalah 25%, jadi staf teknis harus mempersiapkan diri dengan baik, sebab ini adalah agenda Bawaslu secara Nasional, dan yang paling penting adalah Bawaslu Kabupaten Sorong sudah siap untuk memfasilitasi semua staf  yang mengikuti CAT, baik itu untuk computer atau PC, Laptop, sampai pada jaringan WIFI, sehingga secara keseluruhan fasilitas sudah siap, tinggal peserta yang harus belajar dan mempersiapkan diri dengan baik, tutupnya.

Dari pantauan Humas Bawaslu Kabupaten Sorong, pelaksanaan CAT semua berjalan dengan baik dan telah berakhir pada kamis (17/12).(Humas Bawaslu Kabupaten Sorong)