Lompat ke isi utama

Berita

LEPAS SISWA PSG, BAWASLU KABUPATEN SORONG : SEMOGA BERMANFAAT

LEPAS SISWA PSG, BAWASLU KABUPATEN SORONG : SEMOGA  BERMANFAAT

BAWASLU KABUPATEN SORONG, AIMAS.  Bertepatan pada hari Kamis 15 Oktober  2021 diadakan acara perpisahan dengan siswi  magang dari SMK Muhammadiyah  Aimas yang telah melaksanakan  praktek kerja industri ( Prakerin ) atau yang biasa disebut magang selama kurang lebih tiga bulan terhitung 15 juli 2021.

 

Acara yang juga turut didampingi oleh guru Pembimbing dari SMK Muhammadiyah Aimas. Ety Endang Kusmiati, Spd. Tersebut berlangsung di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sorong  Ruang Media Center. Koordinator Sekertariat Bawaslu Kabupaten Sorong Robianus Sesa, S.IP, M.SI. di dampingi Pembimbing Siswi magang Bawaslu Kabupaten Sorong Ekowati,Spd. Serta kedua siswi  magang SMK Muhammadiyah  Aimas.

 

Pada kesempatan tersebut, Robianus Sesa, selaku Koordinator Sekretariat Bawaslu kabupaten Sorong mengucapkan teriman kasih karena telah memilih Lembaga  Badan Pengawas Pemilihan Umum  Kabupaten Sorong sebagai tempat pelaksanaan magang, serta bantuan yang telah diberikan kedua Siswi magang SMK Muhammadiyah  Aimas, Betty Wani dan  Setia Nengsi  selama tiga bulan terakhir ini.

 

“Semoga hubungan Bawaslu Kabupaten Sorong dan SMK Muhammdiyah terus berkembang di kemudian hari “, ujar Robi

 

 

Robi sapaan akrab juga menyampaikan Permohonan maaf kepada Pimpinan atau guru bimbingan SMK Muhammadhya aimas, terutama siswi PSG ( magang ), jika Bawaslu Kabupaten Sorong belum optimal melayani kedua siwa magang tersebut namun  apa yang telah  di dapat, baik dari segi ilmu pengetahuan di bidang kerja dan sikap dalam bekerja dapat menambah wawasan kapasitas kedua siswi magang  guna menghadapi dunia kerja yang tentunya akan semakin berat dan penuh persaingan.

 

 

Ekowati selaku Pembimbing siswa selama magang di Kantor Bawaslu Kabupaten Sorong mengharapkan agar kedua siswi dapat menerima manfaat selama proses magang di kantor Bawasslu Kabupaten Sorong. Menurutnya pengalaman yang dirasakan oleh kedua siswi magang akan menambah ilmu didunia nyata.

 

Secara Khusus, Ekowati berterima kasih kepada Pimpinan SMK Muhammadiyah  Aimas yang telah memilih Bawaslu Kabupaten Sorong sebagai mitra dalam program PSG. Menurutnya, diplihnya Bawaslu Kabupaten Sorong sebagai tempat magang adalah bentuk Kepercayaan Publik di Kabupaten Sorong  terhadap lembaga pengawas Pemilu ini.

 

“Ini adalah Bentuk Kepercayaan Publik dalam hal dunia pendidkan menengah terlebih khusus SMK Muhammadiyah terhadap keberadaan Bawaslu Kabupaten Sorong sebagai lembaga Pengawas Pemilu, ” urjarnya.

 

Kepada kedua siswa magang meski telah usai masa magang  tetap menjaga relasi yang telah dibangun dengan Bawaslu Kabupaten Sorong.

 

Perwakilan Guru pembimbing siwa magang SMK Muhammadiyah aimas. Ety Endang Kusmiati, Spd. Sekaligus mewakili seluruh keluarga besar SMK Muhammadiyah Aimas berterima kasih kepada  Lembaga Bawaslu Kabuapten Sorong yang mana telah  menjadi tempat magang dan menimba ilmu dunia kerja bagi siswi dari SMK Muhammadiyah  Aimas.

 

Endang Kusmiati berharap semoga kerjasama antara SMK Muhammadiyah Aimas dan Lembaga Bawaslu Kabuapten Sorong  terus terjalin dan atas nama para siswi magang Ibu menyampaiakan permohonan maaf apabila selama lebih kurang tiga bulan terdapat kekhilafan dan hal-hal yang kurang berkenan.

 

Diliput media ini  Setia Nengsi, selaku siswi magang menyampaikan terimaksih kepada Bawaslu kabupaten Sorong yang telah menerima mereka dalam proses magang.

 

“Apa yang kami rasakan selama proses magang sangat bermanfaat buat kami, kami menyampaikan terima kasih banyak kepada  Pimpinan Bawaslu kabupten Sorong,  Ketua dan anggota beserta  Koorsek dan jajarannya yang telah menerima kami dengan sangat baik selama melaksanakan program magang  di kantor Bawaslu kabuapten Sorong,” ujar Ningsi.

 

Lebih lanjut, Ningsi menyampaikan permohonan maaf jika selama proses magang ada ucapan atau sikap dan tindakan yang tak berkenan.

 

Dirinya berharap Bawaslu Kabuapten Sorong tetap  menjadi tempat yang baik untuk menimba ilmu bagi setiap pendidikan yang ada di Kabupaten Sorong seperti dirinya. Nengsi mengharapkan agar relasi yang telah di bangun tidak selesai setelah proses magang ini berkhir.

 

Acara di akhiri dengan penyerahan SERTIFIKAT penghargaan magang yang di berikan langsung oleh Koordinator Sekretariat Bawaslu  Kabupaten Sorong kepada kedua siwi selaku siwi magang di Kantor Bawaslu Kabupaten Sorong dan selanjutnya foto bersama.