Lompat ke isi utama

Berita

LIBATKAN BAWASLU KAB/KOTA SE-SORONG RAYA KASEK PROVINSI INISIASI IMPLEMENTASI PROYEK PERUBAHAN SI PINTAR.

LIBATKAN BAWASLU KAB/KOTA SE-SORONG RAYA KASEK PROVINSI INISIASI IMPLEMENTASI PROYEK PERUBAHAN SI PINTAR.

BAWASLU KAB. SORONG. AIMAS- Rombongan Staff dan Kabag Hukum Humas Data & Informasi (HHDI) Bawaslu Provinsi Papua Barat mendampingi Kepala Sekretariatnya, Benedictus Wahon, untuk menyambangi kantor Bawaslu Kabupaten Sorong, Jumat 6/8/2021.

Kedatangan mereka berkaitan dengan diadakannya pertemuan bagi Bawaslu se-Sorong Raya untuk mereview Website dan PPID dari masing-masing Bawaslu tersebut, sebelumnya melalui Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Papua Barat melayangkan surat undangan pertemuan tersebut dengan agenda mendukung implementasi proyek perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN).

Dalam sambutan sekaligus untuk membuka acara pertemuan tersebut, Benidictus Wahon, mengatakan bahwa, ini merupakan proyek perubahan atas keikut sertaanya dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat II di Makasar.

“ini merupakan proyek PKN yang saya ikut di makasar, dan kebetulan proyek saya ini mengambil gagasan pengembangan data dan informasi, dan berbicara tentang datin, tentu tidak terlepas dari PPID,” ujarnya.

Lebih lanjut, Beni (sapaannya), mengatakan bahwa perlu adanya sinergitas dari Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/kota, untuk mendukung kegiatan implementasi proyek perubahan ini, yang pada akhirnya tujuannya adalah menjadikan Bawaslu sebagai Lembaga yang informatif, pungkasnya.

Sebagai informasi, PKN adalah merupakan bagian untuk mewujudkan kompetensi pegawai negeri sipil diperlukan strategi yang tepat, salah satu strategi untuk menciptakan kompetensi yang unggul adalah dengan melakukan pemeliharaan dan pengembangan pegawai negeri sipil sebagai aset pemerintah.

Berkaitan dengan hal diatas, dihubungi oleh media ini, Fredrik Abidondifu, yang merupakan kabag HHDI Bawaslu Provinsi Papua Barat, mengatakan sangat mendukung kegiatan ini, sebab menurutnya ini juga merupakan peningkatan dan pengembangan dari PPID itu sendiri.

“ini merupakan langkah positif yang perlu didukung, dan saya sebagai kabag yang membidangi unit layanan informasi dalam hal ini Web dan   PPID mendukung penuh kegiatan ini sesuai dengan harapan dari Kepala Sekretariat yang telah mengusung proyek ini guna mewujudkan Bawaslu sebagai Lembaga yang informatif”, tuturnya.

Terkait dengan rancangan Implementasi Proyek Perubahan SI Pintar yang di gagas oleh Bawaslu Provinsi Papua Barat  yang berlangsung di ruang media center Bawaslu Kabupaten Sorong ini mendapat respon Positif dari setiap bawaslu kab/Kota se-sorong Raya  diakhiri dengan pengambilan testimoni dari seluruh Koordinator Sekretariat yang hadir serta beberapa komisioner yang turut serta dalam acara tersebut. Humas BAWASLU KAB.SOR