Lompat ke isi utama

Berita

PENYERAHAN SK PPNPNS DI LINGKUNGAN BAWASLU KABSOR

PENYERAHAN SK PPNPNS DI LINGKUNGAN BAWASLU KABSOR

BAWASLU KABSOR. AIMAS. Setelah melewati serangkaian tahapan evaluasi baik dari Bawaslu RI maupun dari Bawaslu Kabupaten Sorong pada akhir Tahun 2020 lalu, hari ini Senin  (22/03/2021) seluruh staf PPNPNS Bawaslu Kabupaten sorong  menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan kembali sebagai Staf Teknis dan Staf Pendukung di lingkungan Bawaslu Kabupaten sorong tertanggal 04 januari  2021 sampai dengan 31 Desember 2021.

Bertempat di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Sorong, melalui Koordinator Sekretariat Robianus Sesa, menyerahkan SK kepada staff PPNPNS, berdasarkan Surat Keputusan Kepala Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Papua Barat Nomor:002/PB/SEK/KP.04.001/I2021. Tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat Tahun 2021.

Seperti yang diketahui, pelaksanaan ujian CAT dibagi dalam dua kelompok, yaitu gelombang pertama bagi seluruh Kabupaten/Kota yang tidak melaksanakan Pilkada diTahun 2020, dan gelombang kedua dilaksanakan bagi Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada tahun 2020. Kabupaten Sorong masuk dalam kelompok yang tidak melaksanakan Pilkada tahun 2020. Bawaslu Kabupaten Sorong mengikutkan sebanyak 11 peserta.

Dari 11 peserta yang mengikuti ujian, Benny Ngamelubun yang memperoleh nilai tertinggi peratama, dan diikuti oleh Marlon Barry dan David Korwam di urutan dua dan tiga. Dalam penyampaiannya Robi mengatakan bahwa, semua staff yang mengikuti ujian CAT PPNPNS dinyatakan lulus. Dengan demikian harapannya adalah bahwa SK ini menjadi dasar untuk staff lebih loyal lagi dalam bekerja dan bertanggung jawab untuk menjalankan tugas-tugas, ujarnya.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Sekretariat Panwaslu Distrik Aimas ini, membagikan SK kepada staff, dan berpesan agar pergunakan waktu yang ada dengan baik untuk terus meningkatkan kemampuan, karena segala fasilitas sudah disediakan dikantor, tinggal bagaimana mempergunakannya dengan baik. "untuk seluruh jajaran staff, baik pendukung maupun staff teknis agar SK ini menjadi dasar untuk kalian bekerja penuh kedisiplinan, apalagi di era pandemic seperti ini, wajib untuk kita patuh terhadap protokol kesehatan", penyampaiannya sekaligus menutup rangkaian apel singkat tersebut.

Diliput media ini, ia juga mengapresiasi nilai tertinggi yang dicapai oleh Benny Ngamelubun, "itu merupakan persiapan yang matang dan mau terus untuk belajar, dengan adanya teknologi ataupun fasilitas dikantor akan sangat menunjang bagi staff yang mau belajar, jadi bagi teman-teman staff yang lain juga jangan kecewa dengan nilai, tetapi yang paling penting adalah belajar terus untuk mempersiapkan diri dalam menghadapai tugas-tugas dikantor maupun memperkaya diri dengan uu pemilu dan pilkada, karena sebntar lagi kita akan masuk dalam pekerjaan-pekerjaan yang berat. ungkapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Benny Ngamelubun mengatakan, nilai tertinggi yang dicapai saat ini bukan sesuatu yang tidak mungkin juga akan bisa dicapai oleh teman-teman yang lain. "saat ini mungkin saya, bisa juga berikutnya teman-teman yang lain, semua tergantung kesiapan kita dalam belajar untuk mempersiapkan diri dengan baik", ujarnya.

Dengan dibagikannya SK ini seluruh staff PPNPNS sudah bisa mengerjakan tugas-tugas yang menjadi tupoksi masing-masing staff, baik staff pendukung maupun staff teknis, yang menjadi suport bagi komisioner.Humas Bawaslu Kabsor