Lompat ke isi utama

Berita

PEREKRUTAN PANWASLU KECAMATAN DIDEPAN MATA, BAWASLU KABUPATEN SORONG SIAPKAN POKJA

PEREKRUTAN PANWASLU KECAMATAN DIDEPAN MATA, BAWASLU KABUPATEN SORONG SIAPKAN POKJA

Aimas. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sorong, melakukan rapat pembentukan kelompok kerja (pokja) penerimaan Panwaslu Kecamatan untuk Pemilu serentak tahun 2024.

Kegiatan yang dilangsungkan di ruang media center Bawaslu Kabupaten Sorong, Senin/09/2022 ini dihadiri oleh Pjs. Ketua Bawaslu Kabupaten Sorong, Nurjiantoro, Kordiv Hukum Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Bernard Rumpaisum, serta jajaran staff teknis.

Rangkaian kegiatan ini dipimpin oleh Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sorong, Robianus Sesa, dan sekaligus membuka kegiatan rapat pembentukan kelompok kerja. Dalam kesempatan ini, Roby menyampaikan dua hal penting sebagai agenda pembahasan, yakni informasi penerimaan Panwascam, serta terkait data PPNPNS di lingkungan Bawaslu Kabupaten Sorong.

Dalam kesempatan yang sama pula, Nurjiantoro menyampaikan bahwa pedemoan teknis terkait pelaksanaan pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan jelang Pemilu serentak 2024 sudah ada, dan hari ini adalah pembentuka pokja, oleh sebabnya semua yang terakomodir didalam kelompok kerja harus bersinergi dan bertanggung jawab untuk tahapan ini, cetusnya.

Sebagai informasi, bahwa dalam rangka pelaksanaan penyelenggaraan pengawasan pemilihan umuum ditingkat kecamatan yang dihasilkan melalui suatu rangkaian tahapan, maka Bawaslu Republik Indonesia mengeluarkan surat keputusan ketua nomor:314/HK.01.00/K1/09/2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Dalam Pemilu Serentak 2024.

Lebih lanjut, Nurjiantoro menyampaikan bahwa komitmen dan tannggung jawab harus dijaga, sehingga walaupun secara anggaran belum maksimal namun kita tetap menjalankan hal ini dengan baik sehingga memastikan semua informasi terkait penerimaan Panwascam ini dapat tersampaikan kepada masyarakat.

Lebih lanjut Koordinator divisi PHL ini mengatakan, seluruh yang terlibat didalam pokja harus memanfaatkan digital dengan baik sebagai media informasi yang hampir seluruh masyarakat menggunakannya, baik melalui laman FB maupun grup-grup WA serta yang lainnya. Imbuhnya

Sebagai penutup pembentukan pokja ini, Nurji, sapaan akrabnya, berharap agar semuanya mempelajari pedoman teknisnya, sehingga ketika ada masyarakat yang datang ke Bawaslu Kabupaten Sorong maka kita sudah bisa memberikan informasi yang memadai, tutupnya.