Lompat ke isi utama

Berita

Plt. SEKJEN BAWASLU RI, LA BAYONI KUNKER KE BAWASLU KAB. SORONG

Plt. SEKJEN BAWASLU RI, LA BAYONI KUNKER KE BAWASLU KAB. SORONG

AIMAS. Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Sorong mendapat kunjungan kerja dari Plt. Sekjen Bawaslu Republik Indonesia, Dr. La Bayoni, S.IP.,M,Si. beserta rombongan pada Minggu 8/1/2023.

Kunjungan ini merupkan rangkaian kegiatan yang dilakukan sebagai agenda selama berda di Provinsi Papua Barat Daya.

Sebelumnya kunjungan rombongan Bawaslu RI ke Provinsi Papua Barat Daya adalah untuk meresmikan kantor persiapan Bawaslu Provinsi Papua Barat Daya. Sesuai dengan agenda peresmian akan dilakukan pada Senin 9/1/2023 di Kantor Bawaslu Kota Sorong.

Disela-sela kegiatan La Bayoni menyempatkan waktu bersa tim meninjau langsung lokasi tanah yang akan dijadikan kantor sekeretariat Bawaslu Kabupaten Sorong.

Pria yang akrab di sapa Boy ini mengatakan harapannya bahwa, Bawaslu Kabupaten Sorong harus membangun komunikasi baik dengan pemda sehingga proses kedepan sampai pada pembangunan tidak ada masalah.

Sebagai informasi bahwa, Pemerintah daerah Kabupaten Sorong menghibahkan tanah seluas 1800 M kepada Bawaslu Kabupaten Sorong untuk pembangunan gedung kantor, mengingat selama ini Bawaslu Kabupaten Sorong masi menyewa gedung untuk kantor.

Selama berada dilokasi tanah hibah, Regina Gembenop yang adalah ketua Bawaslu Kabupaten Sorong, terlihat piawai untuk memberikan informasi secara lengkap kepada La Bayoni.

Kegiatan peninjauan yang dilakukan kurang lebih 40 menit ini dilanjutkan dengan makan siang bersama di salah satu rumah makan yang ada tak jauh dari lokasi, dan setelah itu rombongan bergerak ke hotel untuk istirahat menanti agenda pada peresmian besok.