Lompat ke isi utama

Berita

REGIINA GEMBENOP MEMBERIKAN SANJUGAN ATAS KUNJUGAN Pj. BUPATI KABUPATEN SORONG

REGIINA GEMBENOP MEMBERIKAN SANJUGAN ATAS KUNJUGAN Pj. BUPATI KABUPATEN SORONG

Aimas. Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sorong, Regina Gembenop,menyampaikan sanjungan kepada Pj. Bupati Kabupaten Sorong, Yan Piet Mosso, S.Sos.,M.Si.

Regina mengatakan Yan Piet merupakan contoh pemimpin yang baik dan menjadi teladan, hal ini patut untuk di tiru, ucapnya.

"ini merupakan contoh pemimpin yang baik dan menjadi teladan bagi kita semua, bahwa tidak semua pemimpin mampu melakukan kunjungan seperti ini, biasanya kita yang bermohon barulah pejabat pemerintah datang".

Sanjungan ini dikatakan oleh Regina pada saat kunjungan perdana Pj. Bupati Kabupaten Sorong di kantor Bawaslu Kabupaten Sorong, Jumat, (7/10/2022).

Penjabat Bupati Kabupaten Sorong, Yan Piet Mosso, S.Sos.,M.Si, melakukan kunjungan ke Kantor Bawaslu Kabupaten Sorong dan bertemu dengan Ketua dan Anggoat Komisoner Bawaslu Kabupaten Sorong dalam rangka silahturahmi.

Ditanyai oleh media ini terkait hal-hal yang disiapkan sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Sorong, pria yang sempat menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Provinsi Papua Barat ini mengatakan, bahwa ini masih awal, sebab ini masih kunjungan untuk memperkenalkan keberadaannya di Kabupaten Sorong, namun menurutnya dukungan penyelengaraan Pemilu tetap dilakukan.

"begini hari ini saya datang untuk bertemu dengan Ibu. Ketua maupun Anggota Komisioner serta sekretaris dan jajaran staf  Bawaslu Kabupaten Sorong, yang pertama adalah ini sebagai bagian silahturahmi sekaligus sebagai pemberitahuan bahwa saya sekarang ada di Kabupaten Sorong, dan yang kedua, membangun Kabupaten Sorong itu tidak bisa sendiri, namun harus kolaborasi antara penyelenggara Baik Bawaslu, KPU serta Pemerintah yang pasti akan memeberikan suport".

Lebih lanjut Yan Piet mengatakan bahwa, dengan adanya dukungan dan kolaborasi dari pemerintah dan penyelenggara pemilu mak pasti akan melahirkan pemilu yang berkualitas serta wujudkan demokrasi yang berkualitas serta akan melahirkan pemimpin yang berkualiatas pula, terangnya.

Yan Piet menambahakan bahwa, proses ini pasti akan kerja bersama serta menggandeng stakeholder lainnya, untuk mendukung dan menyukseskan pesta demokrasi di tanah Moi ini, sehingga dapat melahirkan pemimpin yang benar-benar mau melayani masyarakat, terangnya. 

Sementara itu Regina Gembenop, selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Sorong ditempat yang sama saat ditanyai oleh media ini terkait kunjugan Pj. Bupati Kabupaten Sorong, Regina mengatakan ini hal yang spesial Bagi Bawaslu Kabupaten Sorong, sebab tidak semua pejabat bisa melakukan kunjungan tanpa ada surat permohonan terlebih dahulu.

"Ya ini hal yang spesial bagi kami di Bawaslu Kabupaten Sorong, sebab tidak semua pejabat dapat berkunjung ke kami, dan umumnya kamilah yang terlebih dahulu melakukan permohonan".

Menurut Regina ini adalah langkah pro-aktif yang dilakukan oleh pemerintah dengan stakeholder yang ada di Kabupaten Sorong, dengan cara blusukan dan menjemput bola, dan ini adalah contoh yang baik untuk mendapat informasi jelas serta aspirasi dari kami,tutur Regina.

Regina menambahkan bahwa silahturahmi merupakan langkah awal yang akan mengantarkan kita pada membangun hubungan koordinasi dan komunikasi terjalin lebih kuat lagi sehingga mampu meminimalisir hal-hal yang terjadi pada sebelum-sebelumnya.

Lebih lanjut Regina mengatakan ucapan terimakasihnya kepada pemerintah Kabupaten Sorong karena sudah melakukan awal yang baik sehingga terlihat bahwa amanah dalam undang-undang 7 tahun 2017 bahwa pemerintah mefasilitasi penyelenggaraan Pemilu sudah dipahami dengan baik, pungkasnya.

Acara kunjungan silahturahmi ini ditutup dengan sesi foto bersama serta Pj. Bupati Kabupaten Sorong pun diajarai mengucapkan slogan Bawalu,"Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu"