Lompat ke isi utama

Berita

Sambangi Kantor Bawaslu Rombongan PT. Pegadaian Kabupaten Sorong ada apa?

Sambangi Kantor Bawaslu Rombongan PT. Pegadaian Kabupaten Sorong ada apa?

BAWASLU KABSOR. Aimas. PT. Pegadaian Cabang Kabupaten Sorong melakukan kunjungan  di kantor Bawaslu Kabupaten Sorong, Rabu (12/8). Hal ini dilakukan sebagai bagian dari program untuk memperkenalkan kepada masyarakat secara menyeluruh dalam merencanakan keuangan dengan baik. Acara yang dikoordinir oleh pimpinan PT. Pegadaian Sorong ini diadakan di ruang media center Bawaslu Kabupaten Sorong.

Diawali dengan pembukaan acara oleh koordinator sekretariat Bawaslu Kabupaten Sorong, Robianus Sesa, S.IP.M.SI, yang sekaligus didampingi oleh para komisioner, dalam sambutannya Robi (sapaan akrabnya) menyampaikan bahwa, PT. Pegadaian Hadir di Kantor Sekretariat Bawaslu sebagai bagian untuk membantu masyarakat dalam mengelola keuangan dengan tepat dan baik, sesuai dengan motto PT. Pegadaian Mengatasi Masalah tanpa Masalah.

“kita sudah sering mendengar motto Pegadaian yaitu mengatasi masalah-tanpa masalah, jadi hari ini kehadirannya disini guna memberikan tambahan informasi sekaligus menawarkan produk-produknya kepada kita semua, jadi selamat mengikuti saja, dan bagi para staf kalau tertarik silahkan langsung hubungi mereka”, ujarnya.

Demikian pula dengan Regina Gembenop yang sekaligus sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Sorong, mengatakan harapannya terkait kehadiran PT. Pegadaian dalam arahan singkat, bahwa semoga ada sebuah langkah yang membawa dampak bagi staff secara finansial.
“Ya, semoga dengan kehadiran PT. Pegadaian disini membawa manfaat dan dampak secara pengaturan finansial kepada seluruh staff, apalagi di masa sekarang ini, perlu ada pengaturan keuangan yang baik”.

Sementara itu dalam persentasi materinya, pimpinan PT. Pegadaian Sorong, Bahtiar, mengatakan, ada dua produk yang ditawarkan kepada masyarakat untuk mengelola keuangan dengan tepat yaitu, tabungan mas (TM) dan juga langsung mas (LM). Sehingga kehadirannya dikantor Bawaslu kabupaten Sorong jugapun menawarkan produk yang sama.
“kami hadir untuk memberikan penawaran produk investasi berupa tabungan mas, dan juga langsung mas, mengingat fluktuasi mas yang cenderung naik, sehingga produk terbaik yang kami lakukan kepada nasabah adalah dengan memberikan pilihan berinvestasi kepada dua produk yang kami tawarkan”.

PT. Pegadaian merupakan bagian usaha yang berada dibawah kementrian BUMN dan sudah berada bahkan sebelum Indonesia merdeka, yaitu tahun 1901 tepatnya. dan sampai saat ini terus berinovasi dalam menjajakan produk -produk guna membantu masyarakat, diantaranya melalui investasi mas,  pembelian logam mulia untuk investasi secara tunai / kredit sementara untuk Tabungan Emas adalah pembelian logam mulia dengan sistem tabungan (menabung).

Penyampaian persentasi oleh Bahtiar sangat baik dan menarik, hal itu terlihat dari sesi tanya jawab, bebarapa staf terlihat antusias dan ingin lebih mengetahui informasi, namun sayang semuanya dibatasi oleh waktu. Salah satu staff Bawaslu Kabupaten Sorong Geisler Osok dimintai keterangannya, dia mengatakan bahwa sangat baik dan bermanfaat produk penawaran ini, selain itu untuk biayanya juagapun tidak berat.

“saya mengambil kedua produk yang ditawarkan oleh PT. Pegadaian, karna sangat bermanfaat untuk investasi dimasa mendatang, kalau langsung mas itu biaya perbulannya tidak berat hanya delapan puluh delapan ribu saja, sedangkan kalo yang tabungankan ya paling kecil hanya sepuluh ribu sekian aja to, dan juga kalo mau tabung jugapun dimana ada uang baru nabung jugapun ngak apa-apa” ujarnya.

sementara itu diliput oleh media ini Robi memberikan tanggapan terkait kehadiran PT. Pegadaian dikantor Bawaslu Kabupaten Sorong, dia menyampaikan bahwa, semuanya berpulang ke setiap individu sebab mereka yang membutuhkan dan juga mereka yang mengetahui kondisi keuangan masing-masing.

“ya pada intinya kami selaku pimpinan memberikan akses bahkan menyambut baik kehadiran sosialisasi ini, toh pada akhirnya dikembalikan kepada masing-masing individu, sebab yang memahami kondisi finansial seseorangkan ya pasti orang tersebut, baik pimpinan maupun staf silahkan putuskan, sebab bukan tanggung jawab kantor tetapi dari keuangan pribadi, tutupnya”.

Kegiatan ini dilakukan selama dua jam selanjutnya pada akhir acara dilakukan foto bersama dan diteruskan dengan beberapa staff maupun pimpinan Bawaslu Kabupaten Sorong yang memilih menggunakan produk PT. Pegadaian langsung menyelesaikan persyaratan administrasi guna mendapatkan buku tabungan dari PT. Pegadaian Kabupaten Sorong.