Lompat ke isi utama

Berita

AGENDA PEMBEKALAN BERSAMAAN DENGAN APEL SIAGA PENGAWASAN PEMILU 2024 SERENTAK DI LINGKUNGAN BAWASLU KABUPATEN SORONG

AGENDA PEMBEKALAN BERSAMAAN DENGAN APEL SIAGA PENGAWASAN PEMILU 2024 SERENTAK DI LINGKUNGAN BAWASLU KABUPATEN SORONG

Aimas_Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sorong melakukan apel siaga pengawasn pemilu serentak 2024, kegiatan apel siaga pengawasan pemilu ini dilakukan diteras depan gedung sekretariat Bawaslu Kabupaten Sorong, Jl. Nangka Distrik Aimas Kabupaten Sorong, pada Selasa, 14/6/2022.

Dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sorong, Regina Gembenop, serta didampingi oleh Koordinator Sekretariat, Robianus Sesa, dalam penyampaiannya, Regina mengingat akan alaram pengawasan yang sudah ada didepan mata. Sebab menurutnya hal ini menjadi kejelasan akan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak 2024 dipastikan dimulai.

Acara ini diakhiri dengan membunyikan "Sirine" sebagai tanda dimulainya pengawasan pemilu oleh Bawaslu Kabupaten Sorong. Sebelumnya, hal ini merupakan instruksi langsung oleh Ketua Bawaslu Republik Indonesia, Rahmat Bagja, agar seluruh instansi Bawaslu secara berjenjang melakukan apel siaga pengawasan pemilu serentak 2024.

Setelah melaksanakan apel siaga ini, Bawaslu Kabupaten Sorong lanjut dengan pembekalan terhadap jajaran staf berupa materi terkait penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa proses pemilu, bertempat diruang media center Bawaslu Kabupaten Sorong.

Regina mengatakan, kegiatan pembekalan ini sebagai awal dari rangkaian kerja Bawaslu Kabupaten Sorong, untuk mempertajam kemampuan SDM jajaran staf jelang pemilu 2024, terang Kordiv SDMO ini.

Menurutnya pembekalan ini, terutama materi yang dibagikan sangat bermanfaat bagi Bawaslu Kabupaten Sorong, sehingga prosedur penanganan pelanggaran dan sengketa dapat dipahami dengan baik oleh staf.

Lebih lanjut, Regina mengatakan, edukasi dan bimbingan dari pimpinan kepada staf akan sangat bermanfaat, sehingga staf tidak menunggu perintah saja, tetapi mereka mempunyai kemampuan untuk mengetahui kinerja dari masing-masing staf teknis yang memberikan dukungan kepada komisioner, sehingga kita dapat mengukur kemampuan kita menghadapi pemilu 2024 secara serentak, tutupnya.