Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KAB. SORONG MENGIKUTI NOBAR PELUNCURAN TAHAPAN PEMILU SERENTAK 2024

BAWASLU KAB. SORONG MENGIKUTI NOBAR PELUNCURAN TAHAPAN PEMILU SERENTAK 2024

Aimas-. Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sorong, Regina Gembenop, memenuhi undangan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sorong, untuk mengikuti Nobar Peluncuran Tahapan Pemilu 2024, yang dilakukan secara Virtual. Kegiatan nobar ini dilakukan diruang aula kantor KPU kabupaten Sorong pada, Senin malam 14/6/2022 pukul 21.00 WIT.

 Acara tersebut menjadi penanda secara resmi dimulainya tahapan-tahapan Pemilu, yakni Pemilu serentak pada 14 Februari 2024 dan Pilkada serentak pada 27 November 2024. Ketua KPU Kabupaten Sorong, Adomince Pandori mengatakan, dengan mengundang berbagai pihak menyaksikan acara tersebut, KPU ingin membangun sinergitas untuk mendukung penyelenggaraan pemilu yang bersih, jujur dan adil.

KPU tidak bisa berjalan sendiri, butuh kerjasama dan dukungan berbagai pihak, pemerintah, DPRD, TNI, Polri, Parpol dan masyarakat agar seluruh tahapan Pemilu nanti bisa berjalan baik dan lancar,” katanya.

Dihubungi media ini, Pandori mengatakan, sangat bersyukur atas dilaunchingnya tahapan hari ini, maka tidak ada lagi pertanyaan-pertanyaan terkait penundaan pemilu, dan bagi KPU siap melaksnakan tahapan pemilu, kesiapan itu terlihat dengan diadakannya bimtek secara internal terhadap jajaran staf KPU Kabupaten Sorong, jelasnya.

Lebih lanjut Pandori mengatakan, mengenai tingkat koordinasi sesama lembaga penyelenggara pemilu tetap dilakukan, terutama terkait pemutahiran data pemilih berkelanjutan, menurutnya tingkat koordinasi ini tidak hanya dilakukan dengan Bawaslu tetapi juga seluruh stakeholder.

"tingkat koordinasi tidak hanya terkait dengan kelemabagaan penyelenggara pemilu saja yang kami lakukan, tetapi seluruh stakeholder menjadi perhatian kami KPU, tetapi juga sarana pendukung lainya juga, termasuk mengenai infrastruktur jaringan internet, KPU Kabupaten Sorong telah berkoordinasi dengan Kominfo, dan puji Tuhan, ditiga puluh Distrik yang ada secara menyeluruh semuanya telah terpasang jaringan internet," imbuhnya.

Lebihlanjut wanita yang disapa Pandori ini mengatakan, KPU berkoordinasi juga dengan pemda Kabupaten Sorong dan Dukcapil, terkait tapal batas wilayah serta data kependudukan, menurutnya hal ini dilakukan agar bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dipemilu dan pemilihan nantinya. Acara nobar inipun diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh tamu undangan yang hadir.HumasBawasluKab.Sorong